Sosbud

Safari Ramadan Pemkab Pelalawan di Desa Pangkalan Terap, Bupati Zukri: Saya Datang Untuk Menepati Janji!

Bupati Zukri cek rumah warga desa pangkalan terap, telah mendapatkan aliran listrik 24 jam, Sabtu (16/3) (foto.ist)

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Kegiatan safari ramadan 1445 H Bupati Zukri di Desa Pangkalan Terap, Kecamatan Teluk Meranti pada hari Sabtu 16 Maret 2024 membutuhkan perjuangan untuk sampai ke lokasi, karena untuk sampai kesana harus menggunakan transportasi perahu mesin (pompong bahasa daerah, red).

"Kedatangan saya kesini, adalah untuk menepati janji saya sewaktu musibah banjir melanda kabupaten Pelalawan beberapa bulan yang lalu, dimana saya akan datang lagi ke desa Pengkalan Terap ini, untuk memastikan pemasangan listrik untuk masyarakat," pungkas Bupati Zukri.

Alhamdulillah, setelah sekian tahun lamanya masyarakat menantikan listrik 24 jam pada tahun 2024 ini masyarakat desa pangkalan terap sudah dapat merasakan aliran listrik 24 jam, dan saat ini kecamatan teluk meranti sudah 99% telah merasakan listrik 24 jam, ungkap Zukri.

Kemudian lanjut Bupati saat menyerahkan santunan kepada anak yatim, kaum dhuafa dan lansia kurang mampu menyampaikan, "terima kasih kepada masyarakat desa pangkalan terap yang telah menyambut kedatangan rombongan, buka puasa bersama di pelataran jembatan pelabuhan desa hingga bersama-sama menunaikan salat berjamaah maghrib, isya, kemudian tarawih dan witir bersama-sama dan ditutup dengan siraman rohani oleh mubalig, ungkapnya.

"Ya kepemimpinan saya sebagai bupati saat ini telah memasuki ke 3 tahun, jadi waktu untuk membangun sangat singkat yakni 3,5 tahun, sudah tentu dengan waktu yang singkat ini tidak semua kebutuhan masyarakat bisa beliau penuhi, namun program-program sudah bisa terwujud berkat doa dan dukungan masyarakat yang ikut membantu membangun daerah." ujarnya.

Pada kesempatan itu Bupati Zukri juga sempat menyoroti program infrastruktur pembangunan jembatan penghubung desa pangkalan terap dan desa kuala panduk yang rencananya bisa di bangun pada tahun ini, sehingga masyarakat bisa beraktivitas lebih maksimal, dan lebih cepat yang selama ini melalui jalur tranportasi sungai.

Kemudian lanjutnya saat ini Jalan lintas Bono telah siap di aspal sampai ke Teluk Meranti sepanjang 6,6 km, dan menuju ke Pulau Muda sepanjang 1,5 km, semoga ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," tutup Bupati H. Zukri, SE.**


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar