Sosbud

Program Silahturahmi, Kapolres dan Ketua PN Berhasil 'Gerebek' JMSI Pelalawan

Kapolres Pelalawan dengan program silahturahmi, berhasil 'gerebek' JMSI Pelalawan, (22/2).

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIk didampingi Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan, Benny Arisandy SH, MH bersama personil polres gerebek markas JMSI Pelalawan, Kamis (22/2/2024) di Jalan Akasia, Pangkalan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Kedatangan pak Winto dan pak Benny panggilan akrab kedua pejabat ini, siang itu sempat tak diketahui oleh pengurus JMSI Pelalawan yang saat itu sedang mempersiapkan ruang pertemuan dan menyiapkan hidangan kopi yang sudah dipesan, "ya terkesan agak diam-diam lah, dari pesan sebelumnya dari WAG JMSI memang telah disampaikan secara resmi Kapolres akan berkunjung dengan menyebutkan lengkap waktu dan agendanya".

"Ayok kita lanjut kan pertemuan ke kantor JMSI Pelalawan...kata Oji Rojuli si Wankar (dewan pakar) kepada Wanhat (dewan penasehat) Assep P. Sulaiman usai makan siang bersama rekan wartawan tosmenfito dan Rafles di RM. Beringin BTN Lama.

Nikmatnya makan siang itu dilanjut kan dengan berpisah dengan tujuan masing-masing, kami Wankar dan Wanhat bergegas ke kantor JMSI Pelalawan. Setelah sampai kantor masih terlihat beres beres dan ketua Erik Suhenra bersama dua orang anak magang SMKN 1 bergegas mempersiapkan ruangan dan menyiapkan hidangan kopi khas Yong Bengkalis.

Setelah sekian lama menunggu akhirnya yang ditunggu AKP Suwinto tiba tiba muncul masuk ruang depan kantor, "itu pak Kapolres sudah datang ujar Wankar! Ayok siap siap katanya sambil menyapa dan bincang bincang menyambut kedatangannya."

Perbincangan kemudian berlanjut ke dalam ruangan utama ketua JMSI Pelalawan dan disana juga sudah ada beberapa rekan rekan aktivis dan wartawan yang sebelum kedatangan pak Kapolres dan ketua PN bermaksud ingin membahas beberapa hal dengan Ketua Erik.

Setelah beberapa selang tegur sapa saling memperkenalkan diri dan beramah tamah memperbincangkan pasca pemilu 2024 yang sudah berlangsung dan hal lainnya, seluruh yang hadir disitu kemudian dikejutkan dengan personil Kapolres dengan membawa kue ulangtahun beserta petasan, meledak mengejutkan seisinya. Hahaha Kapolres tersenyum riang sambil melantunkan lagu selamat ulangtahun kepada ketua Erik Suhendra yang ternyata sengaja di grebek personil AKBP Suwinto untuk memberikan kejutan. " Selamat Ulangtahun Erik Suhenra sembari seluruh yang hadir diruangan itu mengucapkan selamat".

Gerebek markas JMSI Pelalawan oleh personil Kapolres itu ternyata merupakan salah satu kunjungan kerja program dua lembaga tersebut dalam memperkuat tali silaturahmi dengan Perusahaan Pers di Kabupaten Pelalawan, hahahaha ungkap Erik yang sedari tadi serius menyambut kedatangan kedua pejabat itu.

"Hehehe...gerebek markas JMSI Pelalawan ini merupakan salah satu kunjungan silaturahmi kami dengan organisasi perusahaan pers di Kabupaten Pelalawan. Intinya, kita perkuat persaudaraan lah," kata Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH, SIk didampingi Kepala PN Pelalawan, Benny Arisandy SH, MH sembari tersenyum melihat apa yang terjadi barusan.

Sebelum dilanjutkan pemotongan kue, pak Suwinto minta terlebih dahulu dibacakan doa, dan oleh Wankar oji Rojuli langsung memimpin pembacaan doa memanjatkan rasa syukur kehadirat Allah SWT atas berkah umur panjang, keselamatan, kesehatan, dan keberkahan.

"Potong donk kuenya ujar pak Suwinto, sembari memerintahkan anggotanya untuk mencari piring dan pisau untuk memotong kue ultah Erik, yang kemudian setelah kue dipotong langsung disajikan kepada kedua Wankar dan Wanhat JMSI Pelalawan untuk menikmatinya sebelum dibagikan kepada yang lain."

Setelah itu, Ketua JMSI Kabupaten Pelalawan, Erik Suhenra S. I. Kom mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Kanda AKBP Suwinto dan Ketua PN Pelalawan Kanda Benny Arisandy ke Kantor JMSI Pelalawan.

"Kita sangat mengucapkan terima kasih kepada kedua pimpinan lembaga ini yang telah berkunjung ke kantor JMSI Pelalawan. Silaturahmi ini akan memperkuat kemitraan Perusahan Pers dengan Polres Pelalawan dan PN Pelalawan," ucap Erik Suhenra terkesan pidato resmi sambil menahan keharuan.

Ternyata itu, kata Erik selain kunjungan kerja dirinya juga mendapat Surprise dari Kanda Polres AKBP Suwinto dan Ketua PN Pelalawan Benny Arisandy di hari kelahirnya. "Saya sangat terharu atas surprise yang diberikan, luar biasa kanda Kapolres AKBP Suwinto dan Kanda PN Pelalawan Benny Arisandy dan rekan-rekan Pers lainnya. Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT," tutupnya menahan haru. Hehehe semoga kita semua mendapat Rahmat dan lindungan Allah SWT., Aamiin. []


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar