Hukrim

Komitmen Kondisi Fisik Prima, Kasubsektor Pelalawan Iptu Legito: Kesehatan Personel Modal Utama Tugas Pengamanan Pemilu!

Pemeriksaan kesehatan personil Polsubsektor Pelalawan (6/2). (Foto dok Polsubsektor Pelalawan).

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Sebelum bertugas melaksanakan pengamanan di lokasi Tempat Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini, seluruh personil Polsubsektor Pelalawan yang akan ditugaskan terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Pelalawan. Demikian keterangan Iptu Legito pada gardapos, Selasa (06/02/2024) di Pangkalan Kerinci.

Disampaikannya, pemeriksaan kesehatan 11 (sebelas) orang Personil Polsubsektor Pelalawan yang akan terlibat dalam pengamanan pada Pemilu 2024 yang sudah diagendakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang akan diperiksa oleh petugas medis dari Puskesmas Pelalawan yang dilaksanakan pada pos kesehatan di asrama polisi Polsubsektor Pelalawan Desa Lalang Kabung Kecamatan Pelalawan.

Pemeriksaan ini dilaksanakan bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan memiliki kondisi fisik dan kesehatan yang optimal dalam melaksanakan tugas.

"Seluruh personil yang terlibat langsung dalam PAM TPS akan menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan, tindakan ini merupakan bagian dari persiapan Polsubsektor Pelalawan untuk menghadapi (hari H) Pemilu 2024 dengan optimal," pungkas Iptu Legito Kapolsubsektor Pelalawan.

Menurutnya, kesehatan personel yang terlibat dalam pengamanan menjadi faktor krusial dalam menjamin kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang. Pihaknya ingin memastikan bahwa seluruh personil dalam kondisi prima, sehingga mereka dapat menjalankan tugas pengamanan dengan baik, tanggap, dan responsif terhadap situasi yang mungkin timbul.

Kesehatan personel adalah modal utama dalam melaksanakan tugas pengamanan pemilu. "Ya, kami menegaskan komitmen untuk memastikan setiap anggota siap menjalankan tugas dengan kondisi prima demi mensukseskan pengamanan Pemilu 2024". ujar Legito.[]

 

(*/gp01)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar