Pendidikan

Sambut Baik Kerjasama, Rektor UICI Laode: Riau Provinsi Pertama yang Menjalin Kerjasama

(Ist).

GARDAPOS.COM, JAKARTA - Meski tinggal menghitung hari sebagai Gubernur Riau, Syamsuar seperti tak kenal lelah memberikan pengabdian terbaiknya, pada Selasa (31/10/2023) kemarin misalnya, sejak pagi Gubri Syamsuar sudah bersiap menghadiri rapat terkait reforma agraria bersama sejumlah menteri terkait.

Siangnya, Gubri melakukan penandatanganan MoU dengan PT Pertamina Patra Niaga terkait program hibah MCC.

Usai bersama PT PPN, Gubernur Riau bergerak menuju Kampus Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) yang berlokasi di sekitar Jalan HR Rasuna Said, Kawasan Kuningan, Jakarta.

Di UICI, Gubernur Riau menjalin kerjasama di bidang pendidikan. UICI adalah universitas digital pertama di Indonesia dan kelima di dunia.

UICI didirikan pada tahun 2021 oleh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Meski terbilang baru, namun mahasiswa UICI sudah mencapai 1.500 orang yang berasal dari berbagai daerah dan mancanegara.

UICI mengedepankan teknologi dan pembelajaran berbasis artificial intelligence (AI).

Gubernur Riau ingin agar anak-anak Riau melek teknologi. Tidak hanya sekedar sebagai pengguna tapi juga pelaku yang mampu membuat atau menciptakan teknologi.

"Saya ingin anak-anak Riau paham digitalisasi dan maju dalam teknologi," katanya.

Gubernur Riau disambut Rektor UICI Prof Laode Masihu Kamaluddin, Wakil Rektor Prof Jaswar Koto, Kabag Penelitian Luar Negeri Dr Satria Antoni dan sejumlah civitas akademika UICI.

Rektor UICI Laode menyambut baik kerjasama ini. "Provinsi Riau adalah provinsi pertama yang menjalin kerjasama dengan kami," katanya.

Diharapkan ke depan, akan banyak anak-anak Riau yang menimba ilmu di UICI dengan program beasiswa.**


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar