Sosbud

Siap Bantu, LLMB DPDK Langgam Seikijang Silahturahmi Ke Rumah Singgah Datuk Engku Raja Lela putra

Silahturahmi Pengurus LLMB DPDK Langgam Seikijang ke Rumah Singgah Datuk Engku Raja Lela Putra di Langgam.

GARDAPOS.COM, LANGGAM - Lembaga Laskar Melayu Bersatu (DPDK Bertuah Langgam Seikijang) pada hari Rabu, (27/9/2023) silahturahmi kepada Datuk Engku Raja Lela Putra, Wan Ahmat di rumah singgah langgam.

Menurut LLMB DPDK Langgam Seikijang saat dikonfirmasi gardapos (27/9) terkait perjuangan Datuk Engku Raja Lela Putra, wazir Kerajaan Pelalawan, pucuk adat yang menaungi batin-batin kuang oso tiga puluh dan penghulu-penghulu beserta ninik mamak-ninik mamak terhadap perlindungan-perlindungan eksistensi masyarakat adat, namun sampai saat ini aturan-aturan tersebut belum mampu menjawab persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat adat, mereka menyambut positif apa yang tengah diperjuangkan Datuk Engku agar marwah adat istiadat per batinan yang ada kedepan dapat terjaga dengan baik.

Lanjut Dt Herman Piton SP (Panglimo Tongah) dalam keterangannya menegaskan, "Kami LLMB Langgam Seikijang sangat melihat positif dan siap membantu beliau kapan saja beliau membutuhkan kami selaku Lembaga Laskar Melayu Bersatu dalam menegakkan marwah melayu, tegasnya.

Kehadiran generasi penerus ini, mendapat apresiasi Datuk Engku Raja Lela Putra Wan Ahmat. "LLMB menurut nya selain dapat memberikan contoh yang baik melalui wadah kelembagaan ini, juga harus bisa mempersatukan suku Melayu yang ada di Kabupaten Pelalawan ini khususnya di wilayah kecamatan Langgam dan Sekijang".

Harapnya, melalui Lembaga Laskar Melayu Bersatu sebagai wadah untuk mempersatu puak Melayu di Tuah Negeri Seia Sekata ini kedepannya dapat membela dan memperjuangkan hak-hak masyarakat Melayu menjadi satu dan juga kompak mempererat silahturahmi, Pungkas Datuk Engku Raja Lela Putra.

Turut hadir dalam silaturahmi pengurus LLMB DPDK Langgam Seikijang di rumah singgah Datuk Engku Raja Lela putra: Pangah Dt Herman Piton sp (Panglimo Tongah), Bendum Dt Yulius S.kom (Bendahara Umum), Pangda Dt Abdur S.sos (Panglimo Mudo), Sekum Dt Ridwan (Sekretaris Umum), Pangsu Dt Aking (Panglimo Bungsu PAC Kelurahan Langgam), dan Satgas Tuan Zulkarnaen.


(asp)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar