Kesehatan

Hari Apoteker Dunia, Bupati Zukri: Pemda Pelalawan Sudah Menjamin Kesehatan Masyarakatnya, Sosialisasikan dan Bimbing Agar Mau Berobat

Ket: Bupati Pelalawan H.Zukri bersama apoteker pelalawan peringati "World Pharmacist Day (WFD) di lapangan kreatif Pangkalan Kerinci, Minggu (24/9).

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Meriahkan puncak Hari Apoteker Dunia di lapangan kreatif Pangkalan Kerinci, Bupati Pelalawan H. Zukri SE turut hadir pada World Pharmacist Day (WFD) Kabupaten Pelalawan yang bertepatan dengan Car Free Day. Demikian keterangan ini disampaikan Syawal bagian protokol, Minggu (24/9/2023).

Ketua Apoteker Kabupaten Pelalawan APT. Andes Subrata menyebutkan kegiatan WFD ini merupakan bentuk syukur apoteker dalam memperingati hari WFD. Kegiatan ini juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti senam sehat, jalan sehat, pengobatan gratis, dan pengenalan UMKM Kabupaten Pelalawan.

"Sebagai garda kesehatan dunia, kami siap bersinergi dan mendukung program Bupati Pelalawan", kata Andes sembari minta arahan dari bupati.

Kemudian Bupati Pelalawan dalam arahannya mengatakan kegiatan positif ini dapat dilakukan secara Estafet setiap tahunnya karena apoteker adalah garda terdepan kesehatan dunia. Bupati mengharapkan kepada apoteker seluruh pelalawan dapat mensosialisasikan dan memberikan bimbingan kepada masyarakat agar mau berobat, karena pemerintah daerah kabupaten pelalawan sudah menjamin kesehatan masyarakat nya hanya menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP), ujar H. Zukri SE di dampingi Ketua TP PKK Sella Pitaloka S.AP dan Ketua HIPMI Kabupaten Pelalawan Bung Fadlan S.IP Caleg PDIP dari dapil Riau 2.

"Ya kegiatan seperti ini terus dilanjutkan secara estafet setiap tahunnya, karena apoteker adalah garda terdepan kesehatan dunia", tegas Bupati Zukri.

Selanjutnya arahan Bupati Pelalawan H. Zukri SE menyampaikan khusus bagi masyarakat agar senantiasa mendoakan Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan selalu sehat dan inshaallah di tahun 2024 program biaya pendidikan gratis yaitu pembelian sepatu, buku, tas dan baju sekolah gratis di Kabupaten Pelalawan dapat terlaksana, ungkapnya.

"Inshaallah tahun depan program biaya pendidikan gratis dapat terlaksana, maka dari itu kepada masyarakat agar mendoakan saya untuk selalu sehat". Pungkas H. Zukri SE.

 

(S/APS)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar