Riau

Audiensi General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau Bersama Kapolda Riau: Antara PLN dan POLRI Sudah Ada MOU

Agung Murdifi dan Irjen Pol. M Iqbal. (Foto Istimewa).

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Agung Murdifi, General Manager PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera, Dispriansyah serta Senior Manager Perizinan Pertanahan dan Komunikasi PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Tengah, Hendra Suteni, Senin (11/7/2022) melakukan kunjungan kerja ke Kapolda Riau, Irjen Pol. M Iqbal SIK MH di Pekanbaru.

“Kunjungan kami kesini untuk melakukan Audiensi dan juga memperkenalkan diri kepada Bapak Kapolda Riau. Karena kami baru mendapat penugasan di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau, kami juga  mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang sudah terjalin dengan sangat baik serta dukungan penuh dari Kepolisian Daerah Riau dalam rangka menjaga pasokan listrik yang andal dan aman. Guna menunjang pertumbuhan perekonomian, meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Provinsi Riau," ujar Agung Murdifi.

Agung juga mengatakan bahwa selama ini Polda Riau telah memberikan dukungan penuh kepada PLN dalam rangka pengamanan Aset dan Objek Vital Nasional serta kegiatan operasional lainnya sehingga PLN bisa bekerja dengan aman dalam melayani masyarakat Riau, pungkasnya.

Selain itu, Agung juga memohon dukungan dari Kapolda Riau dan seluruh jajarannya untuk ikut serta mensosialisasikan kepada masyarakat dalam menjaga keberadaan infrastruktur kelistrikan maupun utilitas lainnya sebagai Aset negara. 

Ini dilakukan guna kepentingan bagi masyarakat, dalam menjaga kelancaran  pasokan listrik. Sosialisasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya terkena aliran listrik jika beraktifitas di sekitar jaringan listrik. 

"Kami juga mengharapkan agar masyarakat dapat berperan aktif, dengan melaporkan kepada PLN dan aparat terkait apabila menemukan kondisi jaringan atau instalasi kelistrikan yang membahayakan," ungkapnya. 

Kapolda Riau, Irjen. Pol. Mohammad Iqbal S.I.K, M.H menambahkan, dari jajaran Polda Riau hari ini berkesempatan untuk melakukan koordinasi dengan rekan-rekan dari PLN Regional Riau. 

"Tugas kami menjaga keamanan, ketertiban serta melakukan penegakan hukum apabila ada pelanggaran. Karena keamanan dan ketertiban di masyarakat sangat penting, PLN sangat berperan penting untuk hal tersebut," jelas Iqbal. 

Sebab, segala kegiatan masyarakat terutama kegiatan pembangunan, pendidikan dan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat ditunjang oleh adanya listrik.

Kemudian lanjut Kapolda Riau dan GM PLN UIWRKR menyatakan bahwa antara PLN dan POLRI sudah ada memorandum of understanding (MOU). Kemudian ditingkat Polda Riau dan PLN Regional Riau sudah ditindaklanjuti dalam pembuatan dan penandatanganan Pedoman Kerja Bersama (PKB). 

"Sehingga dalam hal sinergi antar instansi telah terbentuk tim kerjasama untuk saling mendukung antara PLN Regional Riau dan POLDA Riau untuk mencapai tujuan dan kepentingan bersama, memenuhi kebutuhan listrik yang andal dan menunjang berbagai kegiatan masyarakat," ungkapnya. (*/tim/wan)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar