Daerah

Pengurus JMSI Pelalawan Giat Bukber dan Berbagi Sembako Untuk Dhuafa

Ket gbr: Bukber Pengurus JMSI Pelalawan dan berbagi sembako, Jumat (29/4)

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Pelalawan yang diorganisir sekretaris Erik Suhendra dipenghujung Bulan Suci Ramadan 1443 H, Jumat 29 April 2022 melaksanakan kegiatan Buka Bersama (Bukber) dan berbagi sembako untuk 15 dhuafa.

Ketua JMSI Pelalawan, Assep Putra Sulaiman didampingi Sekretaris, Erik Suhendra beserta jajaran pengurus lainnya terlihat solid dan akrab bersama belasan dhuafa sembari menikmati santap menu berbuka puasa dengan menikmati 'viewer' di sungai Kampar Kualo Kerinci.

"Kegiatan buka bersama merajut silaturahim ini terlaksana atas masukan dari pengurus, sekaligus pembagian 15 paket sembako kepada kaum dhuafa oleh 'Sahabat Jumat' dan pengurus JMSI Pelalawan yang bertempat di Rumah Makan Berangin Kualo Kerinci, Pinggiran Sungai Kampar Kualo Kerinci yang dimulai pada pukul 17.00 WIB hingga selesai." ungkap Erik Suhendra.

Alhamdulillah, lanjutnya pemerintah telah memberi sejumlah kelonggaran bagi masyarakat untuk berkegiatan selama Bulan Suci Ramadan 2022 mulai dari kegiatan ibadah hingga buka puasa bersama yang tak seketat pada 2 tahun sebelumnya, pungkasnya.

Kemudian hal senada juga disampaikan Assep Putra Sulaiman bahwa selama 2 tahun sebelumnya pemerintah telah menerapkan aturan yang ketat terkait wabah pandemi. Namun, sekarang pemerintah sudah memberikan izin kegiataan masyarakat pada bulan puasa dan Idul Fitri 1433 H/2022 M termasuk pelbagai kegiatan ibadah selama Ramadan 1443 Hijriah tahun ini.

Penting untuk diketahui, bahwa pemerintah melalui Instruksi Mendagri No.18 tahun 2022 telah mengatur tentang kapasitas tempat ibadah selama bulan Ramadan. Dimana tempat ibadah di wilayah berstatus PPKM level 3 hanya diperbolehkan berkapasitas 50 persen, PPKM level 2 maksimal berkapasitas 75 persen dan PPKM level 1 diperbolehkan berkapasitas hingga 100 persen, ungkap Assep P Sulaiman.

Kemudian usai menyantap hidangan khas Melayu Pelalawan dengan sambal Belacan yang menjadi menu unggulan tersebut, jajaran JMSI kemudian melaksanakan ibadah Maghrib berjamaah. Dan langsung dilanjutkan dengan pembagian paket sembako terhadap dhuafa yang memang membutuhkan.

” Terimakasih kepada semua yang hadir hari ini, sembari berbuka puasa bersama jajaran JMSI Pelalawan, kita juga ada sedikit sembako untuk ibu-ibu yang hadir saat ini,” tutup Sekretaris JMSI Pelalawan, Erik Suhendra, S.Ikom mewakili ketua JMSI Pelalawan.[]


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar