Sosbud

Hasil Kongres VII KSBSI Di Ciloto Terpilih Aklamasi Sebagai Ketum 'Johannes Darta Pakpahan'

Kongres VII KSBSI di Ciloto, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu (7/11).

GARDAPOS.COM, JAWABARAT - Kongres VII Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) yang dilaksanakan pada Jumat 5 – 7 November 2021 di Hotel Bukit Indah Puncak, Ciloto, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat telah menghasilkan pemimpin baru KSBSI untuk 4 Tahun ke depan yakni Johannes Darta Pakpahan yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum.

Untuk diketahui, utusan peserta Kongres VII yang dihadiri utusan berbagai daerah di Indonesia ini, turut serta dalam pemenangan Hendrik Hutagalung sebagai Sekjend KSBSI dari Provinsi Riau ada Korwil KSBSI Riau Sornop Siahaan, Julison Siahaan, anggota MPW KSBSI Riau, Sardo Mariada Manullang SH MH, Ketua Advokasi FSB Solidaritas Riau, Roni Agustian dan Boby Dermawan Karo-Karo. Demikian keterangan ini disampaikan Roni Agustian kepada gardapos.com (7/11).

"Johannes Darta Pakpahan, anak kedua dari almarhum Prof Dr Muchtar Pakpahan ini terpilih secara aklamasi di Kongres VII KSBSI periode 2021-2024 melalui Kongres VII." terang Roni.

Johannes Darta optimis, jika semua kader KSBSI di seluruh Indonesia bersatu, ia yakin dan percaya KSBSI bisa kembali pada masa kejayaan untuk berada di garda terdepan membela kesejahteraan buruh di Indonesia, pungkasnya.

“Kami mengharapkan kerja sama kita semua, bukan untuk kebesaran pribadi, tapi untuk kesejahteraan buruh di Indonesia. Saya yakin dan percaya, karena kita memiliki kader anak-anak muda, jiwa muda, serta dukungan dari para senior yang masih komitmen di KSBSI menjadi tempat kita untuk belajar, kita pasti besar, KSBSI pasti besar, KSBSI pasti besar,” ungkap Darta.

Kemudian hal senada dari Sekjend KSBSI Hendrik Hutagalung menyampaikan, bahwa KSBSI bisa lebih besar di bawah kepemimpinan anak muda Johannes Darta Pakpahan, "kita berharap dukungan dari semuanya, setelah pulang ke daerah masing-masing, kita harus sampaikan ke daerah, bahwa hari ini sudah ada pemimpin baru KSBSI untuk 4 tahun ke depan, ungkap Hendrik.*[]


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar