Klaster Covid-19 Universitas Islam Riau

Breaking News: GTM Covid-19 UIR Diduga Rekomendasi Libur Terkait Penyebaran Virus Covid-19 di Lingkungan Kampus

Ilustrasi gbr Kampus UIR.net

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Cepatnya perkembangan wabah Covid-19 pada Klaster Universitas Islam Riau (UIR) pasca hasil pemeriksaan Swab PCR Covid-19 terhadap rektor UIR diketahui Positif tertanggal: 01-09-20 16:51 No. Lab. 20067611, kejadian ini tentunya menjadi perhatian publik khususnya di lingkungan civitas akademika.

Diketahui dari pantauan/penelusuran gardapos.com dari berbagai sumber, Minggu (13/9) diduga sudah ada satu orang dosen UIR meninggal tadi malam Ir. Sn (Dosen FAPERTA UIR) positif Covid19.

Kemudian informasi yang didapat menyebutkan, bahwa dari pihak Gugus Tugas Mitigasi Covid-19 Universitas Islam Riau pada hari Sabtu 12 September 2020 kemarin sudah mengeluarkan surat "Rekomendasi Libur Terkait Penyebaran Virus Covid-19 di Lingkungan Kampus Universitas Islam Riau" kepada Rektor Universitas Islam Riau Di Pekanbaru.

Yang isinya menyebutkan, bahwa "Sehubungan dengan semakin cepatnya perkembangan wabah Covid-19 di Provinisi Riau umumnya dan Universitas Islam Riau khususnya beberapa waktu ini maka kami mengajukan permohonan kepada Bapak untuk dapat mengeluarkan instruksi baik berupa pengumuman maupun rekomendasi terkait dengan pengetatan terhadap berbagai aktivitas pekerjaan, pelayanan dan rutinitas kemahasiswaan di lingkungan civitas akademika Universitas Islam Riau dalam bentuk Work From Home, Libur untuk 14 hari, maupun pemanfaatan dukungan digitalisasi, serta upaya-upaya lainnya yang menurut Bapak terbilang sebagai standar dalam rangka memutus mata rantai wabah Covid-19 ini" katanya.

Kemudian isi rekomendasi ini juga diketahui menyampaikan pertimbangannya sebagai bahan rekomendasi libur terkait penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus, bahwa hasil tracking dan perkembangan Covid-19 baru-baru ini yang menjangkiti terhadap karyawan dan dosen di lingkungan Universitas Islam Riau diduga Prof. Dr. H Syafrnialdi. SH.M.C.L (Rektor UIR), Dr. Rahmadani S.Pd. M.Pd. (Dosen FKIP UIR), Fitrisia Munir (Dosen Prodi Hubungan Internasional FISIPOL UIR), Hj Yusnidar (Istri Prof H. Hasan Basri Jumin, Guru Besar F-Pertanian), Ir. Salman (Dosen FAPERTA UIR) dan Rapid Test terhadap sejumlah karyawan dan dosen UIR.

Bahan rujukan tersebut diatas diketahui untuk melakukan pengetatan dalam berbagai bentuk upaya untuk mengatasi semakin meluasnya wabah Covid-19 ini di lingkungan Kampus universitas Islam Riau maupun khalayak ramai, katanya.

 

(*/gp.1)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar