Sosbud

Khoirun Azwandi Nahkodai Hipemarohi Pekanbaru

Istimewa.

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Rokan Hilir (HIPEMAROHI Pekanbaru) kembali melanjutkan Musyawarah Besar, Rabu (29/7) Gedung KNPI Provinsi Riau, Pekanbaru yang sebelumnya sempat dilaksanakan pada Sabtu 21 Maret 2020 lalu di gedung guru ditunda karena situasi Pandemi Covid-19.

Musyawarah Besar (Mubes) ini dilaksanakan mulai 13.30 Wib sampai berakhir pukul 18.11 Wib hingga terpilihnya Presiden dan Wakil Presiden serta Ketua dan Wakil Ketua Badan Legislatif HIPEMAROHI Pekanbaru, jelas  Fikri Razmi dalam rilisnya kepada gardapos, Kamis (30/7).

Sempat terjadi perdebatan yang menimbulkan adu cekcok hingga adu jotos didalam forum tersebut, karena masing-masing peserta forum ingin mempertahankan pasangan calon yang diusungnya sehingga terjadi kericuhan sejenak. Namun, kejadian itu dapat dibendung oleh panitia yang kemudian forum mubes dapat dilanjutkan hingga usai berjalan kembali normal, ungkap Fikri.

Kemudian hasil dari forum muncul dua pasangan calon yaitu paslon satu yang dipimpin oleh Khoirun Azwandi-Teguh Rianda dan Paslon dua yang dipimpin oleh Muhammad Al Fajri-Riki Admiko. Paslon dua oleh panitia ditetapkan tidak memenuhi kriteria sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden HIPEMAROHI, sehingga hasil dari pemilihan Musyawarah Besar menetapkan saudara Khoirun Azwandi-Teguh Rianda sebagai Presiden dan Wakil Presiden HIPEMAROHI secara Aklamasi. Dan demikian juga dengan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Badan Legislatif HIPEMAROHI pun terpilih saudara Ramadhan-Fajjar Azhari secara aklamasi, pungkas Fikri.

Presiden HIPEMAROHI terpilih Khoirun Azwandi menyampaikan, bahwa mengenai Visi nya untuk patron pergerakan menjadi tajuk perjuangannya dan rekan-rekan pengurus yakni menjadikan HIPEMAROHI sebagai Organisasi yang berkualitas dan memiliki integritas” tegasnya.

“saya berharap untuk rekan-rekan simpul kecamatan agar dapat sama-sama bergerak seiring untuk mencapai cita-cita Kabupaten Rokan Hilir, serta menjadikan Mahasiswa Se-Kabupaten Rokan Hilir yang berkualitas dengan membangun wadah-wadah edukatif dan lainnya" pungkas Khoiron.

Dan harapan saya juga, HIPEMAROHI ini menjadi patron pergerakan seluruh mahasiswa di kabupaten Rokan Hilir serta tidak lupa juga menegakkan idealisme mahasiswa sebagai mitra kritis Pemerintah baik skala Daerah maupun Nasional” tegasnya.

Penyelenggaraan Musayawarah Besar lanjutan HIPEMAROHI ini dihadiri kurang lebih 11 Simpul Kecamatan yang ada di 1. Kabupaten Rokan Hilir: 
2. Kecamatan Pujud, 
3. Kecamatan Balai Jaya, 
4. Kecamatan Tanah Putih, 
5. Kecamatan Rantau Kopar, 
6. Kecamatan Tanjung Medan, 
7. Kecamatan Bagansinembah Raya,
8. Kecamatan Bagansinembah, 
9. Kecamatan Kubu Babussalam,
10. Kecamatan Kubu, 
11. Kecamatan Pekaitan, dan
12. Kecamatan Simpang Kanan.

Selanjutnya wakil presiden mahasiswa terpilih Teguh Rianda menyampaikan bahwa kami akan fokus memperbaiki internal HIPEMAROHI Pekanbaru dengan merangkul simpul-simpul Kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir serta akan berkontribusi terhadap lingkungan eksternal yaitu Kabupaten Rokan Hilir dengan melakukan sosial kontrol demi tercapainya Pemerintahan Rokan Hilir yang baik dan bermarwah.

Kemudian Ketua Badan Legislatif Mahasiswa Hipemarohi Pekanbaru Ramadhan menyampaikan, bahwa kami akan bekerja sesuai tugas dan fungsi sebagai pengawas kinerja Hipemarohi Pekanbaru dan saya juga berharap Hipemarohi terus Eksis dan berkontribusi besar terhadap internal maupun eksternal demi tercapai Hipemarohi menjadi organisasi yang modern dan menjadi contoh bagi organisasi-organisasi paguyuban lainnya. Serta kami akan menjaga independensi sebagai mahasiswa yang didalamnya ada kritisme dan idealisme.


(*/red)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar