Bahaya Karhutla

Pekatnya Kabut Asap Karhutla di Pelalawan, Kualitas Udara Kian Memburuk Pengurus IKBMP Sebarkan Masker

Ikatan Keluarga Besar Masyarakat Asli Pangkalan Kerinci (IKBMP), buka posko kesehatan dan bagi masker gratis, Minggu (15/9).

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Pengurus dan Srikandi Ikatan Keluarga Besar Masyarakat Asli Pangkalan Kerinci (IKBMP), Minggu (15/9) aksi bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat yang melintas di Jalan Pemda dan Akasia, di Pangkalan Kerinci.

Kabid humas IKBMP Muhammad Daud, S.Sos menjelaskan kegiatan tersebut merupakan bentuk antisipasi pencegahaan dini terkait semakin tebalnya kabut asap di Kabupaten Pelalawan. Makanya, dengan cara inilah (pembagian masker,red) dan pengobatan gratis membantu masyarakat yang terdampak kabut asap, katanya.

"Pembagian masker hari ini sebanyak 2750, untuk besoknya 4000, target yang akan dibagikan lebih kurang 10 ribu masker", ujar Daud.

Kemudian lanjutnya masyarakat merespon kegiatan ini cukup baik, ini terlihat dari banyaknya warga mampir untuk melakukan checkup di posko kesehatan yang untuk pengobatan gratis, ungkap Daud.

Tokoh masyarakat sekaligus penasehat IKBMP H.Fahrudin yang dikenal dengan panggilan Toyut turut hadir dan memberikan support terhadap kegiatan ini. Dia berharap pemerintah serius dalam penanganan Karhutla, jangan dianggap hal ini biasa terjadi karena setiap tahun terus terjadi dan berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat dan sendi sendi kehidupan lainnya, ujarnya. (*/GP1)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar