Putuskan Mata Rantai Covid19: PT Sari Lembah Subur Giat Penyemprotan Disinfektan di Fasum Kec. Pangkalan Lesung

Sabtu, 04 April 2020

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - PT Sari Lembah Subur (SLS) perusahaan yang bergerak dibidang Perkebunan Kelapa Sawit yang beroperasi di Kabupaten Pelalawan, pada awal bulan 1 April 2020 lalu ditengah kondisi wabah Coronavirus-19 (COVID) saat ini yang dinyatakan sebagai pandemic dunia oleh WHO dimana Coronavirus merupakan zoonosis atau virus yang ditularkan antara hewan dan manusia, salah satu antisipasi yang dilakukan untuk memutus mata rantainya dengan melakukan penyemprotan Disinfektan.

Bentuk kepedulian bersama masyarakat dan PT SLS dalam upaya antisipasi memutus mata rantai Covid-19 ini dengan melakukan penyemprotan disinfektan ditempat fasilitas umum, Rabu (1/4/2020) lalu di Kecamatan Pangkalan Lesung, Pelalawan, Riau.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh PT Sari Lembah Subur ini bersama unsur pimpinan Kecamatan (Upika) Pangkalan lesung mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat. Selain didukug oleh Camat, turut serta Kepala Desa, Kapolsek Pangkalan lesung, Bhabinkamtibmas, Koramil Pangkalan Lesung dan Kepala Puskesmas Pangkalan Lesung.

Humas PT SLS Setyo mengungkapkan bahwa kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini tidak lain adalah dalam upaya mendukung pemerintah dalam mencegah Virus Corona atau Covid-19 di wilayah Pangkalan Lesung, khususnya.

"Ya untuk mendukung kegiatan tersebut kami mengerahkan petugas Penyemprotan cairan disinfektan dari karyawan PT Sari Lembah Subur", pungkas Setyo.

Camat Pangkalan lesung Adnan SH. memberikan apresiasi terhadap kegitan tersebut sebagai bentuk dukungan PT SLS terhadap surat edaran Bupati Pelalawan untuk mencegah penularan Corona Covid-19 di daerah Pelalawan, ungkapnya.

"Kegiatan ini juga salah satu bentuk Kepedulian Perusahan PT Sari Lembah Subur Terhadap Covid-19 disejumlah  fasilitas umum di Kecamatan Pangkalan Lesung", ungkap Adnan.

Hal senada juga disampaikan Kepala Puskesmas Pangkalan lesung, Rita Widuri Skm bahwa kegiatan penyemprotan cairan disinfektan oleh perusahan PT Sari Lembah Subur (SLS) dalam upaya memutus mata rantai penyebaran pandemik Corona atau Covid -19 didaerah Pangkalan Lesung, dengan harapan mari kita bersama-sama untuk berdoa kepada Allah Swt agar musibah ini cepat berlalu, ujarnya. (gp.2)