H.M Harris: Pembukaan Ajang Festival Boat Race Generasi Muda Harus Peduli Dengan Kegiatan Positif

Kamis, 28 November 2019

Bupati Pelalawan, H.M Harris buka secara resmi Festival Boat Race, Kamis (28/11) di Tepian Ranah Tanjung Bunga, Langgam, Pelalawan-Riau.

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Festival "Boat Race/Dragon Boat" 2019 program Dinas Pariwisata Budaya dan Olahraga Kabupaten Pelalawan yang dilaksanakan di Langgam disaksikan ribuan masyarakat, Kamis (28/11) siang secara resmi dibuka Bupati Pelalawan, H.M Harris di tepian Ranah Tanjung Bunga, Kelurahan Langgam, Pelalawan.

Perlombaan "Boat Race/Dragon Boat" ini berlangsung dari 27-30 November 2019, dengan mendapatkan uang pembinaan tunai dan piala/tropi bagi sang juara.

Disamping perlombaan festival ini juga ajang pencarian bakat para atlet dayung daerah yang nantinya akan dapat berkiprah dan berprestasi baik di tingkat lokal maupun nasional bahkan internasional, ujar Bupati Pelalawan, HM.Harris.

"Pemerintah akan berupaya terus mendukung olahraga dayung yang saat ini dikemas dengan nama "Boat Race/Dragon Boat" dan para atlet. Pemerintah juga menyiapkan bonus. Hal ini tak lain dapat memberikan motivasi kepada para atlet agar terus mengharumkan nama baik daerah sampai ketingkat internasional," pungkas Bupati Pelalawan.

Kemudian kembali diingatkan bupati, bahwa kita telah memasuki era digitalisasi teknologi yang disebut istilah industri 4.0 dimana saat ini cara manual tidak lagi diminati dan segala sesuatu sudah digital dan sistem internetan.

"Pemerintah saat ini sudah memasang infrastruktur jaringan internet sampai ke pelosok pedesaan, agar mampu mengikuti perkembangan dan untuk itu dibutuhkan sumber daya manusia yang memahami agar mampu mengikuti perkembangan zaman. Dengan demikian kita tak lagi jadi penonton hingga 2030 dimana Indonesia akan memasuki "Era Bonus Demografi," ungkap Bupati Pelalawan, HM Harris.

Kemudian lanjutnya dihadapan ribuan masyarakat Pelalawan khususnya para generasi muda atau dikenal dengan kaum Milenial Bupati Pelalawan, H.M Harris menyampaikan keprihatinannya atas apa yang dirasakannya saat ini bahwa para generasi muda banyak yang sudah hanyut dalam kegiatan negatif, seperti narkoba, pergaulan bebas dan hura-hura. Jelas ini sangat tidak bermanfaat, maka ajang yang seperti ini sangat baik untuk dilakukan guna mengarahkan generasi muda melakukan kegiatan positif," tegasnya.***