Persiapkan Dini Kader Paskibaraka Tingkat Kecamatan

Jumat, 02 Agustus 2019

Pelatihan kader Paskribaka tingkat Kecamatan, oleh Koramil 09/Lgm, Kamis (1/8/2019.

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Anggota Koramil 09/Lgm, Peltu D. Lumban Gaol dan Sertu Hermanto, Kamis (1/8/2019) gembleng kader pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibra) siswa siswi di tingkat Kec. Bandar Seikijang untuk memperingati HUT RI ke 74 di tingkat kecamatan.

Adapun tujuan pelatihan Paskibra ini adalah untuk melatih generasi muda ini mahir dan disiplin dalam hal baris berbaris. Selain itu juga membina watak, kemandirian dan profesionalisme, memelihara dan meningkatkan rasa persaudaraan, kekeluargaan persatuan dan kesatuan, ujar Kapten Arh Kharidon Sitio, Danramil 09/Lgm kepada wartawan.

Kemudian untuk mewujudkan kerja sama yang utuh serta sejiwa dengan pengabdian kepada bangsa dan negara, memupuk rasa tanggung jawab dan daya cipta yang dinamis serta memupuk kesadaran nasional di kalangan para anggota paskibra, sambung Danpos Koramil 09/Lgm, Kodim 0313/KPR Peltu D. Lumban Gaol.

Untuk itu kami para pelatih siap menggembleng dan melatih para kader dari siswa/siswi walaupun saat ini cuaca ekstrim panas tetap semangat demi suksesnya Hari peringatan HUT RI ke 74 khususnya di Kecamatan Bdr. Seikijang, tutup Sertu Hermanto. (*)