Komsos Babinsa Ditengah Masyarakat Binaan Akan Menguatkan Kemanunggalan TNI Dan Rakyat

Kamis, 18 Juli 2019

Komsos Babinsa Ditengah Masyarakat Binaan, (17/7/2019)

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Lgm Kodim 0313/KPR, Serda Ardi melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaannya, Rabu (17/7/2019) dilaksanakan di Kelurahan Kerinci Barat, Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Komsos (komunikasi sosial) merupakan tugas yang dilaksanakan oleh seorang Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaannya. Selain itu juga Komsos merupakan sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat menententukan langkah untuk menyelesaikannya,” terang Serda Ardi. 

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan. Untuk itu sudah seharusnya Babinsa selalu berada di tengah tengah warganya untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya, dengan adanya Komsos Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di Desa binaannya, ungkapnya.

“Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga Desa binaan maka akan menguatkan kemanunggalan TNI - Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” ujar Serda Ardi. (*)